Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Gubernur Papua Resmikan Helikopter Untuk Buka Isolasi Daerah Pegunungan

Selasa, 09 September 2014 21:23:01
1088 klik
Send to a friend   Print Version
Cenderawasih Pos -- Pergumulan hampir enam tahun dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Puncak, terkait dengan persoalan harga barang yang tinggi serta sulitnya mobilisasi alat berat untuk membuka isolasi di daerah Kabupaten Puncak, akhirnya terjawab setelah Pemda Puncak menggandeng PT Aviasindo Perkasa mendatangkan dua unit pesawat Helikopter MIL 171 jenis PK-IOF dan PK IOS, serta pesawat jenis Cessna Grand Caravan EX (PK - ICC) oleh Gubernur Papua Lukas Enembe,SIP,MH, Senin (8/9) di Lapangan Terbang Angkatan Udara (LANUD) Timika, Senin (8/9) kemarin.

Bahkan sesuai rencana, penerbangan perdana akan dilaksanakan mulai Selasa (9/9) pagi ini, dari Timika ke Ilaga, yang akan membawa Bupati Puncak Willem Wandik, bersama dengan istri dan sejumlah kepala SKPD.

Gubernur Papua Lukas Enembe,SIP,MH dalam sambutannya berharap adanya helikopter dan pesawat ini bisa membantu pemerintah dan masyarakat, terutama dalam menekan harga barang.
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Puncak

Pemerintah Kabupaten Puncak

Kamis, 23 Juli 2015 18:53:30
Setelah sehari menunggu cuaca membaik, Rabu kemarin Menteri Sosial Indar Parawansa akhirnya bisa datang juga ke Ilaga, ibukota Kabupaten Puncak, Papua. Ia pun berceloteh soal harga semen yang satu saknya mencapai Rp 1,7 juta di Ilaga. Aneh? Tentu tid...