Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

River Green Warehouse & Workshop Estate, Cileungsi, Kabupaten Bogor

Rabu, 18 Nopember 2015 10:21:45
photo: che/indoplaces

Kawasan Industri River Green, begitu tetangga sekitar biasa menyebutnya. Atau resminya: River Green Warehouse & Workshop Estate. Kawasan industri ini sudah cukup lama eksis, sudah ada sejak sebelum 2010. Ketika menghadirkan mobil Geely Panda pada awal 2013, misalnya, PT Geely Mobil Indonesia menyebut kendaraannya kelak bakal dirakit di kawasan industri Green River ini. Dan yang sudah lebih dulu aktif di sana adalah PT Minerva Motor Indonesia, yang sibuk merakit motor gede Minerva.

River Green tak berada di pinggir jalan. Area pergudangan dan workshop estatenya berada sekitar 500 meter, masuk ke dalam, dari gerbang hijau yang terlihat di foto. Tapi tak sulit menemukannya. Soalnya, setiap pagi-siang-sore, pertigaan tempat gerbang itu berada ramai dengan siswa SMP. Maklum, River Green ini menjadi tetangga SMPN 2 Cileungsi, yang gedung sekolahnya berada di sisi barat River Green. Para siswa lebih suka lewat jalan River Green, lalu tepat sebelum pintu kawasan industri River Green terdapat jalan berbelok ke kanan menuju SMPN 2 Cileungsi.

Juga, River Green Warehouse & Workshop Estate tidak berada di tepi Jalan Raya Cileungsi-Jonggol, di kilometer 10. Melainkan masuk dulu ke arah 'Jalan Bojong-Cipeucang' dari pertigaan Cipeucang, yang tak seberapa jauh dari RSUD Cileungsi. Sekitar dua kilomter memasuki Jalan Bojong-Cipeucang (jalan menuju eks TPA Bojong), barulah bisa dijumpai gerbang besi hijau River Green. Menurut salah satu info promosi-nya pada 2007, luas area River Green mencapai 23 hektar.

Peta & Citra Satelit

Kawasan Industri River Green

River Green Warehouse & Workshop Estate
Kampung Ciuncal
Desa Cipeucang
Kecamaan Cileungsi
Kabupten Bogor
Jawa Barat

Tel: 021-89934346, 84597373

MD Palletindo

CV Mitra Dunia Palletindo (MD Palletindo), yang masih affiliasi PT Mitra Dunia Palletindo (Sidoarjo), memasang papan nama dekat gerbang River Green. Tapi perusahaan pembuatan palet kayu ini tak berada di area River Green. Dia berada di jalan menuju River Green, berada di lokasi sebelum belokan menuju SMPN 2 Cileungsi yang disebut di atas tadi.