Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

SD Islam Riyadlul Mubtadiin, Turen, Malang

Sabtu, 07 September 2013 13:48:55
photo: zhillan/indoplaces

SD Islam yang cantik dan asri ini berada di kawasan pertigaan Kedok, pertigaan menuju Masjid Tiban. Letaknya berseberangan jalan dengan Masjid Nurul Khasanah, masjid jami milik Desa Kedok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. SD Islam Riyadlul Mubtadiin, yang ditemani TK Muslimah Hidayatus Sibyan, merupakan SD yang dikelola salah satu lembaga di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU), yakni YPMNU Nabawi, singkatan dari Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama Bina Bhakti Wanita.

Berdiri sejak 1961, kompleks SDI Riyadlul Mubtadiin terbilang luas. SD ini dibangun di atas lahan seluas 1.862 meter persegi, dengan luas bangunan 836 meter persegi. Menurut data Kemdikbud, SD Islam ini masuk wilayah Desa Waru. Namun sang SD, seperti tertulis di logo dan badge sekolah, menyebut diri berada di Desa Kedok. Kecamatan induk kedua desa itu masih sama: Kecamatan Turen.

Peta & Citra Satelit

TK Muslimat Hidayatus Sibyan

SDI Riyadlul Mubtadiin dan TK Muslimat Hidayatus Sibyan
Jl. Raya Kedok No, 216A (lintas Kota Malang-Turen)
Desa Kedok
Kecamatan Turen - 65175
Kabupaten Malang
Jawa Timur

Tel: 0341-8521368

Website: http://sdikedok.wordpress.com

SD Islam Turen

SDI Riyadlul Mubtadiin tak punya website sekolah sendiri. Tapi dia punya blog. Sejak 2008, sekolah ini sudah rajin ngeblog di Wordpress: http://sdikedok.wordpress.com . Pada blognya bisa dibaca keasyikan para siswanya yang sedang asyik bermain drum band. Mereka memang punay group drum band. Namanya: Drum Band Gita Nada Riyadlul Mubtadiin. Kalau mau tahu kegiatan siswa Riyadlul Mubtadin yang lain, silakan simak langsung di blognya.