Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Andalusia Islamic Center

Sabtu, 25 Juni 2011 20:04:00
photo: che/indoplaces

Lain ustadz, lain pula Islamic Center-nya. Di kawasan Sentul Selatan, selain Ustadz Muhammad Arifin Ilham dengan Qaddafy Islamic Center-nya (QIC), ada pula Andalusia Islamic Center (AIC) yang dinaungi Ustadz Muhammad Syafii Antonio. Ustadz yang dikenal sebagai pakar ekonomi syariah ini tak lain ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tazkia (STIE Tazkia). Jika QIC berlokasi di sisi barat Tol Jagorawi, maka AIC berada di sisi timur Tol Jagorawi. Atau tepatnya berada di kawasan Sentul City, di kawasan belakang kantor pemasaran Sentul City.

Yang menjadi tenger Andalusia Islamic Center tak lain mesjidnya, yang punya 4 menara di tiap sudut mesjid. Menara mesjidnya sederhana saja: full terbuat dari rangka besi, tanpa baju penutup. Sedangkan di sampingnya terdapat bangunan yang dijadikan kampus STIE Tazkia.

Peta & Citra Satelit

STIE Tazkia

Andalucia Islamic Center & STIE Tazkia
Jalan Ir. H. Djuanda No.78
Sentul City
Kabupaten Bogor - 16810
Jawa Barat

Tel: 021-87962291

Website: www.andalusia.or.id

Syafii Antonio - www.syafiiantonio.com/andalusia.html
STIE Tazkia - www.tazkia.ac.id
Tazkia Online - www.tazkiaonline.com

Yayasan Islamic Center Sentul Ctiy

Meski lekat dengan nama Ustadz Syafii Antonio (yang nama Tionghoa-nya Nio Cwan Chung) dan Tazkia, Andalusia Islamic Center pada dasarnya milik kolektif. PT Sentul City Tbk menghadirkannya Islamic Center di lahan seluas 2,4 hektar itu sebagai salah satu fasilitas publik untuk kawasan Sentul City. Adapun pengelolaanya diserahkan kepada Yayasan Islamic Center Sentul City, lembaga yang dibentuk bersama oleh PT Sentul City Tbk, Yayasan Tazkia, Yayasan Daarut Tauhid, dan Yayasan Fajar Hidayah.

Hotel Bagus di Jakarta