Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Polsek Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor

Rabu, 11 Januari 2012 22:30:04
photo: centhini/indoplaces

Kelapa Nunggal, Kelapanunggal, Klapanunggal. Banyak cara dipakai menulis nama kecamatan yang satu ini, yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Cara penulisan terakhir dipakai oleh Kepolisian Sektor Klapanunggal, yang juga hasil pemekaran Polsek Cileungsi. Berada tak jauh dari pabrik Semen Holcim, markas Polsek Klapanunggal berdampingan dengan markas Koramil 2126 (Kodim 0621).

Area yang menjadi wilayah hukumnya kebanyakan berada di bagian belakangnya, termasuk Desa Kelapa Nunggal, Desa Kahuripan, dan Desa Bojong. Desa yang terakhir ini 5 tahun silam sempat jadi bahan pemberitaan, terkait ricuh pembangunan TPST Bojong (milik Pemda DKI dan PT Wira Guna Sejahtera), yang menewaskan 5 warga akibat bentrokan dengan aparat keamanan. Namun saat itu, Polsek Klapanunggal belumlah ada. Yang dulu menangani adalah aparat Polres Bogor dan Polsek Cileungsi.

Sebagai Polsek muda, Polsek Klapanunggal terus meningkatkan diri. Oktober 2011 misalnya, Polsek ini sudah bisa melayani pembuatan surat kelakuan baik atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) setelah salah satu aparatnya rampung mengikuti diklat identifikasi sidik jari selama satu minggu, yang diselenggarakan Kasat Reskrim Polres Bogor. Dengan layanan baru ini, warga Kelapa Nunggal tak perlu lagi repot bolak-balik dari Polsek Klapanunggal ke Polres Bogor, hanya untuk menuntaskan proses identifikasi sidik jari.

Peta & Citra Satelit

Polsek Klapanunggal

Polsek Klapanunggal
Jalan Raya Narogong
Desa Kelapa Nunggal
Kecamatan Kelapa Nunggal
Kabupaten Bogor

Tel: 021-82492276


Link: www.polres-bogor.info

Polisi Bogor

Keberadaan kantor Polsek Klapanunggal cukup bisa menjadi tetenger atau penanda bagi orang yang ingin pergi ke kawasan Desa Cikahuripan atau Desa Bojong, yang sekarang ini penuh dengan berbagai perumahan baru.

Jika dari arah Cileungsi, maka sekitar seratus meter sebelum polsek, ada jalan masuk menuju ke dua desa tadi. Di Google Maps, jalan ini disebut Jalan Kelapa Nungga-Cikahuripan, yang menyambung terus dengan Jalan Cikahuripan-Bojong, dan akhirnya menyambung lagi dengan Jalan Bojong-Jonggol. Ujung rangkaian jalan ini berada di dekat perumahan Citra Indah.

Jika dari arah Bogor, tentu lebih mudah lagi. Setelah melewati kompleks pabrik Semen Holcim, lalu Kawasan Industri Cileungsi, maka di sebelahnya-lah terlihat Kantor Polsek Klapanunggal.