Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Gedung Kesenian dan Olahraga Kabupaten Bogor

Senin, 21 Maret 2011 21:02:05
photo: jobojero/indoplaces

Gedung yang bagai UFO di pinggir kolam ini enaknya dipakai untuk apa? Kalau ditanyakan ke Bupati Bogor Rachmat Yasin, jawabnya lumayan nyelekit: buat main catur. Lho, kok? Soalnya arena olahraganya serba sempit, sindir Yasin, saat coffee morning dengan wartawan tahun silam. Meski agak sebal, toh sebagai bupati dia juga yang meresmikan gedung yang konstruksi dan tata-suara-nya tak jelas itu pada Juni 2010.

Saat meresmikan gedung berbiaya Rp 8,8 miliar itu pun, Yasin masih sempat juga menyindir. Katanya, dia heran gedung sebesar itu perlu waktu 4 tahun untuk membangunnya. Padahal, kata mantan ketua DPRD ini, saat ia melakukan kunjungan ke Dubai, ia menyaksikan gedung besar dan megah yang rampung hanya dalam waktu 4 bulan.

Gedung bundar ini tadinya dibangun sebagai gedung kesenian. Tapi karena satu dan lain hal, sekaligus dijadikan juga sebagai gedung olahraga. Tentang hal ini, Bupati Yasin minta agar para seniman Bogor maklum. Juga, lagi-lagi menyindir, mohon maklum kalau gedung yang berada di sebelah Polres Bogor ini bolak-balik digunakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai ajang pameran motor.


Gedung Kesenian dan Olahraga Kabupaten Bogor
Jalan Tegar Beriman
Kecamatan Cibinong
Kabupaten Bogor

Peta & Citra Satelit