Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Pemerintah Kota Tanjungpinang

Kamis, 24 Februari 2011 13:41:50
photo: efiyar / panoramio

Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah hampir 10 tahun berdiri. Tapi sampai sekarang, Walikotanya baru satu. Ini tak lain karena walikota pertama, Ibu Haji Dra Suryatati A Manan, terpilih kembali pada Pilwakot 2007 lalu. Bahkan ia masuk Rekor Muri karena berhasil menang Pilwakot dengan perolehan suara 85 persen. Suryatati masih akan mengabdi hingga hingga 2012.

Suryatati sekarang berkantor di gedung baru yang ada di Senggarang, wilayah kosong di sisi utara Kecamatan Tanjungpinang Kota. Gedung baru dan megah ini bersebelahan dengan gedung baru DPRD yang juga tak kalah megahnya. Gedung Walikota itu dibangun dengan biaya Rp 22,3 miliar.

Sebelumnya, kantor Walikota berada di kawasan pusat kota Tanjungpinang. Dengan kepindahan walikota, berarti yang jadi 'penguasa' kawasan pusat kota Tanjungpinang saat ini adalah Gubernur Kepulauan Riau, yang secara resmi memang berkantor dan berumah dinas di Tanjungpinang.

Peta & Citra Satelit

Kantor Walikota Tanjung Pinag

Pemerintah Kota Tanjungpinang
Jl. Raya Sebauk
Kelurahan Senggarang
Kecamatan Tanjungpinang Kota - 29000
Tanjungpinang
Kepulauan Riau


Website: www.tanjungpinangkota.go.id

Link: Bappeda Tanjungpinang - www.bappedatanjungpinang.info

Kecamatan di Tanjungpinang

Dalam hal pemerintahan, Kota Tanjungpinang terbilang hemat. Sampai saat ini wilayah kota hanya terbagi menjadi 4 kecamatan:
  1. Tanjungpinang Barat
  2. Tanjungpinang Kota
  3. Bukit Bestari
  4. Tanjungpinang Timur