Indonesia meets Google Places and Facebook Places Home | Places | Hotel | Berita
Indoplaces.com
Asbisindo Cemplung.com
Cibubur Times Square
Minggu, 06 Februari 2011, 22:20:55
photo: jobojero/indoplaces
Kalau setiap hari, selama bertahun-tahun, Anda melewati Cibubur Times Square, di Jalan Alterntif Cibubur-Cielungsi, boleh jadi Anda bakal dongkol. Kawasan pertokoan dengan bangunan gaya Eropa klasik ini, meski tetap kinclong dan mulus, kelihatannya sepi-sepi saja. Jumlah ruko yang terisi masih bisa dihitung. Jumlah bangunan baru yang dibuat pengembangnya, PT Cipta Properti Indonesia, juga tak bertambah banyak.

Kalau berharap akan ada bangunan tinggi di kawasan pertokoan ini, seperti halnya square-square yang lain di Jabodetabek, silakan gigit jari, karena memang belum ada tanda-tanda ke arah itu (walau dulu konon pernah ada rencana). Kalau lah ada kesibukan di sana, yang mencolok adalah upaya mengutak-atik halaman depan Cibubur Times Square, yang dari dulu menerapkan konsep tanpa pagar. Atau kesibukan Ace Hardware, yang sebentar-sebentar ganti baliho dan spanduk promosi.
 
Cibubur Times Square
Jalan Transyogie Km. 3 (Jalan Alternatif Cibubur-Cileungsi)
Jatikarya, Jati Sampurna
Kota Bekasi

Pengembang: PT Cipta Properti Indonesia

Legenda:
H = Honda Cibubur
C = Cibubur Times Square
 
Kedongkolan di atas tadi boleh jadi akan berubah jadi senyum kalau saja kita mau buka-buka kembali majalah Swa edisi Juni 2004. Majalah Swa pernah memunculkan Cibubur Times Square sebagai salah satu sosok proyek yang berada ditangan 'pengusaha nekat'. Berikut petikannya:

Ada juga pengusaha nekat yang agak unik strategi permodalannya karena melibatkan beberapa sumber pembiayaan. Proyek Cibubur Times Square (CTS) yang dikembangkan Jusito, Anton plus Jimmy Wisan, umpamanya. Proyek yang menelan dana Rp 400 miliar (di luar lahan) ini dibiayai secara bertahap. Caranya: menjual ruko terlebih dulu. Nah, hasil penjualan ruko diinjeksikan kembali untuk membangun mal. ''Prinsip kami, kalau sampai ada pinjaman bank, sifatnya standby loan sekitar 20%, sedangkan dari down payment diharapkan 30%,'' jelas Jusito, Direktur Pengelola PT Cipta Properti Indonesia --pengelola CTS.
 
Pada paragraf lain, Swa kembali memunculkan Cibubur Times Square:

Toh, risiko yang siap menghadang tak menyurutkan langkah mereka menjamah proyek kakap -- diukur dari kemampuan mereka. Lagi pula, segala jurus tentunya sudah ada di benak mereka agar proyeknya tak gagal. Seperti Jusito dkk, yang telah mantap dengan strategi membangun ruko lebih dulu di proyek Cibubur Times Square. Menurut Jusito, untuk bisnis properti, margin tertinggi diraih dari pembangunan proyek komersial dan kemungkinan ruginya pun kecil. Sebagai gambaran, ruko itu dibangun sebanyak 180 unit dengan harga Rp 500 juta?1 miliar/unit. ''Kami tidak khawatir proyek ini mandek. Sebab, kami konservatif dan diawali membangun ruko lebih dulu,'' jelasnya.

Sumber: Swa Juni 2004 - http://bit.ly/i3Bxov
 
Meski menggunakan kata Cibubur pada namanya, Cibubur Times Square secara kewilayahan masuk ke desa Jatikarya, Kelurahan Jatisampurna (pemekaran dari Kecamatan Pondok Gede), Kota Bekasi.

Pengembangnya, PT Cipta Properti Indonesia, menurut catatan Depkumham, juga tercatat berdiri di Bekasi pada 2001. Yanj jadi notaris, Grace Senda Sardjito, SH, yang beralamatkan di Jatiwaringin, Pondok Gede. Adapun alamatnya resminya berada di Kelapa Gading.


PT Cipta Properti Indonesia
Ruko Gading Bukit Indah Bl G/1-2
Jalan Bukit Gading Raya, Kelapa Gading
Jakarta Utara 14240

Tel: 021-4513930
Tetangga TerdekatKm
Cibubur Times Square 0,000
Ace Hardware - Cibubur Times Square 0,046
Woori Bank 0,062
Honda Cibubur - PT Cibubur Indah Motor 0,071
Cipaganti Shuttle - Cibubur Times Square 0,087
Martabak San Fransisco, Trans Yogie, Jatisampurna 0,221
RS Mitra Keluarga Cibubur - Soft Opening 0,293
Burger King Transyogi, Jatisampurna, Kota Bekasi 0,367
Kawasaki Motorave Cibubur 0,427
RM Simpang Raya 0,447
A&W Plasa Cibubur 0,512
Baso Malang Karapitan, Plasa Cibubur 0,513
Solaria, Plasa Cibubur 0,514
Marco Hardiskon, Plasa Cibubur 0,525
ShoesCity, Plasa Cibubur 0,548
 Hotel di Jatisampurna
Hotel Cibubur Indah
 Berita Jatisampurna
A Pramono, Dari Office Boy Jadi Miliarder
  © 2010-2014 IndoPlaces.com  |  Redaksi - Panduan
Web Services : Bengkel Web - Registrasi Domain - Web Hosting

Powered by eNdonesia 8.5