Indonesia meets Google Places and Facebook Places Home | Places | Hotel | Berita
Indoplaces.com
Asbisindo Cemplung.com
Permata Cibubur
Rabu, 16 Februari 2011, 16:54:18
photo: centhini/indoplaces
Permata Cibubur, rumah berkelas real estate di Cileungsi, hadir lebih awal dari saudara dekatnya, Cibubur Mansion. Kedua-duanya sama-sama proyek properti milik Kharisma Group (PT Kharisma Propertindo). Dan meski keduanya memakai kata Cibubur pada label perumahannya, kedua-duanya sama-sama berada di Cileungsi. Jaraknya hanya 500 meter dari perempatan Cileungsi.

Hadir sejak 2006, perumahan dengan areal seluas 15 hektar ini masih terbilang sepi. Setidaknya sepi penghuninya. Sedangkan trafik lalu lintas di perumahan yang berada di samping Terminal Cileungsi ini terbilang tinggi. Soalnya, sedari awal Permata Cibubur memang membuka diri untuk dilewati umum. Terutama untuk potong jalan menuju kawasan Citeureup, menghindari kemacetan di pasar Cileungsi.

Rumah-rumah di Permata Cibubur dibangun dengan sistem cluster. Saat ini sudah terdapat dua cluster: cluster Phoenix yang sudah terisi, dan cluster Dragon yang masih sepi. Ada satu 'cluster' lagi yang berada di samping pabrik PT Samick dan sudah penuh rumah. Tapi rumahnya beda kelas dengan rumah Permata Cibubur yang sesungguhnya: sekilas mirip rumah sederhana plus.
 
Permata Cibubur
Jalan Cileungsi-Jonggol Km. 1
Desa Cileungsi Kidul
Kecamatan Cileungsi - 16820
Kabupaten Bogor

Tel: 021-82490222

Website: www.kharismagroup.com
 
Boleh jadi karena keterbukaannya pada dunia luar tadi, maka Permata Cibubur terlihat lebih sibuk membangun ruko di kawasan perumahannya. Ini juga sesuai dengan pola tanah yang dimilikinya, yang memanjang ke belakang. Walhasil, saat ini di 'gerbang' depan yang berada di Jalan Cileungsi-Jonggol, dan gerbang belakang yang berada di samping pabrik PT Samick, sudah berjajar ruko-ruko. Kantor pemasaran Permata Cibubur sendiri berada di ruko gerbang depan.
 
Gerbang belakang Permata Cibubur berada di Jalan Perkebunan, atau Jalan Rawa Putat-Dayeuh kalau kata Google. Gerbang belakang ini bersebelah PT Samick, pabrik grand piano dan gitar akustik. Sebagaimana gerbang depan, gerbang belakang juga diisi dengan ruko. Termasuk di antaranya yang dipakai Indomaret.

Lokasi gerbang belakang ini tadinya adalah lokasi SD Negeri Cibereum. Mungkin karena ruislag, SD itu sekarang berada di area Permata Cibubur, disamping deretan ruko gerbang belakang ini.
 
Cluster Phoenix merupakan cluster yang pertama. Bagian belakangnya berdampingan dengan Mall Cileungsi. Sementara di bagian depannya terdapat lapangan futsal Permata Cibubur.
 
Cluster Dragon, dengan Dragon Gate-nya, berada di bagian tengah belakang perumahan Permata Cibubur.
Tetangga TerdekatKm
Cluster Phoenix 0,137
Permata Cibubur Futsal, Cileungsi 0,159
Cluster Dragon 0,276
Terminal Cileungsi 0,397
Cileungsi Indah 0,431
Gerbang Depan Permata Cibubur 0,450
TK Fithria As-Syahara V 0,452
Samsat Outlet Cileungsi, Kabupaten Bogor 0,484
Indomaret - Mada Pura, Cileungsi 0,499
Pegadaian Cileungsi 0,504
Isuzu Cileungsi - Astra International 0,510
Sport Center Cileungsi 0,536
Gerbang Pondok Damai 0,537
Gerbang Belakang Permata Cibubur 0,538
Alfamart - Vinca Rosiana, Cileungsi 0,538
 Hotel di Cileungsi
Mekarsari Indah Hotel
Hotel Sinar Mutiara
Hotel Wisata
Hotel Pondok Mawar
Hotel Genggong 2
 Berita Cileungsi
Pemkab Bogor Beri Ultimatum Harvest City
Setelah Ludes Terbakar, Pasar Cileungsi Dibangun Lagi
Holcim Buka Layanan Pengadaan Rumah Ramah Lingkungan
HBC Buka Outlet di Cileungsi
Pasar Cileungsi Terbakar
  © 2010-2014 IndoPlaces.com  |  Redaksi - Panduan
Web Services : Bengkel Web - Registrasi Domain - Web Hosting

Powered by eNdonesia 8.5