Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Graha Garuda Tiara, Cileungsi, Kabupaten Bogor
Rabu, 16 Februari 2011 07:49:49
photo: che/indoplaces
Update: 28 April 2015 -- Seberapa besar cinta Anda pada Garuda Pancasila? Kalau pemilik gedung ini, gedung bersosok Garuda raksasa, lengkap dengan perisai Pancasila, kelihatannya sudah tak sayang lagi. Gedung ini sekarang sudah lenyap. Mungkin ingin dibangun gedung bernuansa Garuda Pancasila versi baru?.

Masih ingin masuk ke dalam gedung ini, semasa dia masih eksis, tapi kosong melompong? Silakan mampir ke 360 Cities dan nikmati foto 360 derajat bagian dalamm gedung.

- - -

Graha Garuda Tiara dulunya merupakan 'asrama' bagi para siswa peserta Kirab Remaja. Dibangun oleh Mbak Tutut di masa bapaknya masih berjaya, sekarang area Graha Garuda Tiara penuh dengan ilalang. Dan seperti terlihat di foto, tembok besar labelnya pun sudah jadi ajang grafiti.

Kalau dilihat dari langit, via Google Earth atau Google Map, wujud bangunan yang diniatkan jadi hotel dan convention center ini bagai burung Garuda raksasa. Tepatnya Garuda Pancasila, karena sang garuda juga menggendong simbol Pancasila.

Graha Garuda Tiara berada di pinggir jalan raya Cileungsi-Cibinong, dekat SMPN 1 Cileungsi dan di depan Kawasan Industri Menara Permai.
Hurup 'Tiara' pada emblem 'Graha Garuda Tiara' kini sudah hilang.
Citra satelit Google, per April 2015, tampil baru. Gedung Garuda raksasa Graha Garuda Tiara sudah lenyap. Yang tersisa hanya tanah merah bekas lokasinya.
Citra Satelit Here.com masih, per April 2015, masih menampilkan sosok Graha Garuda Tiara yang masih utuh sebagian. Bagian kiri, di bawah sang Garuda, sudah mulai menghilang.
Citra satelit milik Bing Maps, per April 2015, masih menampilkan sosok Graha Garuda Tiara yang masih utuh.