Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Pangeran Resto & Cafe, Harjamukti, Kota Depok

Selasa, 16 Mei 2017 19:42:07
photo: endonesia / indoplaces

Tempe dicampur kurma, apa jadinya? Jadi biskuit. Biskuit Temma, alias biskuit tempe dan kurma. Makanan ringan ini buatan Rumah Biskuit: nama gaul untuk CV Nutri Local Food. Berkantor di Griya Depok Asri, Rumah Biskuit punya outlet di Jalan Alternatif Cibubur-Cileungsi. Tapi, itu tinggal kenangan. Ruko 3 lantai yang biasa jadi outletnya, sejak awal 2017 sudah berganti penghuni. Ruko eks-Rumah Biskuit, plus satu ruko lagi di sebelahnya, dan juga kebon kosong di sampingnya, sudah disulap menjadi satu area bisnis baru. Yang jadi penghuni barunya: Pangeran Resto & Cafe.

Meski menyandang nama 'Pangeran', restoran dan cafe ini tidak menyodorkan masakan Indonesia sebagai suguhan utamanya. Seperti yang bisa terbaca dari luar, Pangeran Resto & Cafe lebih banyak menyajikan panganan ala Itali dan Amerika: pizza, lasagna, pasta, sandwiches, dan steak. Kalau ngotot ingin masakan Indonesia, silakan intip menu lokalnya: gado-gado Padang, bakpau rendang, dan tahu sumedang isi udang. Kental nuansa Padang pada menu lokalnya? Mungkin. Soalnya, menurut catatan tabloid infomersial Cibubur Aktual, restoran ini milik Rina Pangeran, putri pemilik jaringan Hotel Pangeran yang berpusat di kota Padang, Sumatera Barat.

Lantas, Rumah Biskuit sekarang pindah ke mana? Entahlah. Yang jelas, perusahaan ini masih eksis berjualan di websitenya sendiri, RumahBiskuit.com, dan di berbagai lapak online. Kalau ingin melihat sosok masa lalunya, silakan simak foto di bawah, yang direkam Google Street View. Selain Rumah Biskuit, komplek 3 ruko itu dulu dihuni pula oleh gerai Health Beans (Kembang Tahu) dan Shaka Tour & Travel. Usaha yang terakhir ini masih eksis dan menjadi tetangga Pangeran Resto & Cafe, di deretan ruko yang menjadi sisi muka dari Komplek Departemen Dalam Negeri (DDN).

Peta & Citra Satelit

Restoran Cibubur

Pangeran Resto & Cafe
Jl. Raya Alternatif Cibubur-Cileungsi, Kavling DDN, No 102
Kelurahan Harjamukti
Kecamatan Cimanggis
Kota Depok
Jawa Barat

Tel: 021-8452893, 8452890