Indonesia meets Google Places and Facebook Places Home | Places | Hotel | Berita
Indoplaces.com
Asbisindo Cemplung.com
Sarinah, Menunggu Kembalinya McDonald's
Jumat, 04 Februari 2011, 21:47:06
photo: jobojero/indoplaces
Mulai Februari 2011 ini, McDonald's akan kembali ke Gedung Sarinah. Dan bukan sekedar kembali, McDonald's alias McD akan kembali dan menjadi outlet McD yang terbesar se-Asia Tenggara. Ini lantaran McDonald's Sarinah menambah ruang seluas 200 meter di lantai atas, sehingga total areanya menjadi 1.000 meter persegi. Lantai atas baru ini akan membuat orang lebih nyaman dan betah menikmati view, suasana, dan kesibukan Jalan MH Thamrin.

Sekarang sudah Februari. Sudah kembalikah McDonald's? Belum. Pada hari Minggu lalu, 30 Januari, saat Car Free Day di Thamrin, masih terlihat kesibukan renovasi di bakal gerai McDonald's.

Adapun rencana kembalinya McDonald's itu dilansir sendiri oleh Jimmy Ganie, Presiden Direktur PT Sarinah, pada November 2010. McDonald's terpilih jadi tenant dari 10 peritel yang berminat. Selain harga sewa 5 tahun yang diajukan McD menarik, Ganie juga ingin 'hubungan historis' Sarinah dan McD bisa terjalin kembali.

Kembalinya McD ke Sarinah berarti tergusur menggusur ToniJacks, resto milik Bambang Rachmadi. ToniJack's sendiri menggusur McDonald's dari Sarinah sejak 1 Oktober 2009, setelah Bambang Rachmadi --bapak McDonald's di Indonesia-- putus hubungan dengan dengan prinsipalnya. Totalnya ada 13 gerai McDonald's yang disalin baju menjadi ToniJack's.
 
Diresmikan Presiden Soekarno pada 17 Agustus 1962, gedung yang memang sudah tua ini sempat jadi pemberitaan pada 2008 lalu karena disebut-sebut sudah miring. Kemiringan itu terlihat dari amblasnya ruang ATM yang ada di sisi samping gedung. Setelah diteliti, ternyata gedung utama Sarinah tidaklah amblas. Yang amblas hanya gedung tambahan, tempat ATM berada.

Gedung Sarinah terdiri dari 14 lantai, plus 1 lantai basement. Juga ada satu ground floor dan satu upper floor di bagian depan. Keempatbelas lantai yang ada dipakai sebagai perkantoran. Gedung perkantoran ini dikenal juga dengan nama Graha Mataram. Sementara lantai basement dan gedung depan, yang biasa disebut podium, dipakai Sarinah Department Store, berbagai outlet restoran, dan juga Gerai Indosat yang buka 24 Jam. Sisi kanan bagian depan ini pula yang dulu dipakai, dan akan kembali dipakai, McDonalds.
Gedung Sarinah
Jalan MH Thamrin No. 11
Jakarta Pusat 10350

Website: www.sarinah.co.id

Selain Gedung Sarinah, ada juga Wisma Sarinah, gedung perkantoran yang berada di Jalan Majapahati, dekat Istana Negara. Perkantoran kecil yang berlogo sama dengan Gedung Sarinah ini dibangun dan dikelola (BOT) oleh PT Intiland Development Tbk ( www.intiland.com ).
Tetangga TerdekatKm
Sarinah Department Store 0,023
Manchester United Cafe & Bar 0,042
Galeri Indosat Sarinah, 24 Jam 0,050
Sari Valas, Putri Sang Sarinah 0,054
Starbucks Coffee Skyline 0,091
Bakmi GM, Sunda-Thamrin 0,147
Menara Topas, Menara Eksekutif, Menara Pundi 0,153
Plaza BII, Menara 3 0,213
Plaza Sinar Mas, Plaza BII Menara 2 0,270
Gedung BPPT, Auditorium Amway 0,321
Menara Mandiri, Gedung Bank Syariah Mandiri 0,392
Menghitung Hari di eX Plaza 0,418
Gedung Kementerian Agama RI 0,428
Kedutaan Besar Jepang 0,487
Indosurya Center, Markas Indosurya Group 0,572
 Hotel di Jakarta
Park Hotel, Hotel Pembangunan Perumahan
Harris Hotel - Tebet
Manhattan Hotel
Hotel Karsa Utama
Grand Cempaka
 Berita Jakarta
Sindir BUMN, Jokowi Beli Peternakan Sapi di NTT
Gunung Kelud Meletus, SBY Mendadak Angkat Surono Jadi Kepala Badan Geologi ESDM
Jokowi Bangun Gedung Opera di Waduk Riario
Bangun Gedung Tertinggi di Indonesia, Pertamina Minta Izin Jokowi
Tol Becakayu: Investor Tunda Pencairan Kredit
  © 2010-2014 IndoPlaces.com  |  Redaksi - Panduan
Web Services : Bengkel Web - Registrasi Domain - Web Hosting

Powered by eNdonesia 8.5