Indonesia meets Google Places and Facebook Places Home | Places | Hotel | Berita
Indoplaces.com
Asbisindo Cemplung.com
Rumah Sakit Harum, Kalimalang
Kamis, 03 Februari 2011, 15:04:10
photo: centhini/indoplaces
RS Harum. Itu nama yang dulu akrab dengan warga sekitar Kalimalang dan Jatiwaringin. Sekarang nama rumah sakit yang berdiri sejak 1987 itu sudah mendapat imbuhan baru, menjadi RS Harum Sisma Medika. Ganti pemilik? Katanya sih tidak. Rumah sakit ini masih tetap milik keluarga besar dokter ahli bedah Sismadi Partodimulyo (almarhum).

Kata Sisma dibelakang nama Harum itu diambil dari nama pria asal Klaten itu dan nama kelompok usahanya yang dilabeli Sismadi Group. Adapun nama Harum sendiri, ungkap Priyanto Sismadi, putra kedua yang jadi Presdir Sismadi Group --dalam perbindangan dengan majalah Swa--, dipetik dari penggalan nama mertua bapaknya: Hasyim dan Rumiati.

Ketika lahir, RS Harum memang merupakan rumah sakit pertama bagi Sismadi Group. Sebelumnya, Sismadi Group hanya punya klinik dan, terutama sekali, apotik. Berawal dari Apotik Warakas di Tanjung Priuk, kini bertebaran apotik lainnya di berbagai penjuru Jakarta: Apotik Sunter, Apotik Yawitra, Apotik Tambora, Apotik Sisehat Sisma Pharma, Apotik Sisehat Ceper, Toko Obat Sisehat, dan Toko Obat Ceper.

RS Harum pun berkembang dari Klinik Warakas, yang hadir bersama Apotik Warakas. Usaha rumah sakit ini diperluas dengan mendirikan rumah sakit dan rumah bersalin lain: RS Sukmul, RS Karanggede, RB Delima Asih, dan RB Sejahtera. RS Harum dan RS Sukmul kini bernaung dibawah PT Sisma Medika International.

Masih senafas dengan bisnis tadi, dibangun pula bisnis optik: Sukmul Sisma Optical, Sunter Sisma Optical, Harum Sisma Optical, Syahid Sisma Optical, Semper Sisma Optical, Sisma Optical Larangan, Sisma Optical Ketanggungan, Sisma Optical Bulakamba, Sisma Optical Mekar, Optical Sisehat, dan Optical Ceper.

Sismadi Group juga menerjuni dunia pendidikan dengan mendirikan Akademi Keperawatan Harum (AKRUM) dan Akademi Kebidanan Sismadi (AKBID). Yang terakhir sudah naik status menjadi STIKES Sismadi.
 
Rumah Sakit Harum Sisma Medika
Jalan Inspeksi Saluran Tarum Barat
Kalimalang
Jakarta Timur

Tel: 021-8617212, 8617213
Fax: 021-8601030




Legenda:
M = Honda Megatama
H = Rumah Sakit Harum
P = Pizza Huts, KFC, dan McDonalds Kalimalang
N = Naga Swalayan
 Hotel di Jakarta
Park Hotel, Hotel Pembangunan Perumahan
Harris Hotel - Tebet
Manhattan Hotel
Hotel Karsa Utama
Grand Cempaka
 Berita Jakarta
Gunung Kelud Meletus, SBY Mendadak Angkat Surono Jadi Kepala Badan Geologi ESDM
Jokowi Bangun Gedung Opera di Waduk Riario
Bangun Gedung Tertinggi di Indonesia, Pertamina Minta Izin Jokowi
Tol Becakayu: Investor Tunda Pencairan Kredit
Akhirnya, Djan Faridz Serahkan Tanah Abang ke Jokowi
  © 2010-2014 IndoPlaces.com  |  Redaksi - Panduan
Web Services : Bengkel Web - Registrasi Domain - Web Hosting

Powered by eNdonesia 8.5