Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Jakarta Hotel - Syariah, Kota Tarakan

Kamis, 25 April 2019 21:25:19
photo: hotel jakarta syariah / google sv

Kota Tarakan, kota otonom di Kalimantan Utara, punya banyak hotel syariah. Jakarta Hotel, yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, adalah salah satunya. Berstatus hotel melati atau non bintang, Jakarta Hotel setia menjadi pengisi direktori hotel terbitan BPS, baik direktori terbitan 2006 maupun 2013. Dan yang terbaru, hotel ini juga menjadi salah satu pengisi Direktori Hotel Kota Tarakan 2017, yang baru dirilis pada Oktober 2018. Secara keseluruhan, direktori sederhana ini, yang masih belum mengklasifikasikan syariah-tidaknya hotel yang ada, mencatat kehadiran 45 hotel di Kota tarakan.

Dari 45 hotel yang ada di Kota Tarakan, 24 diantaranya berada di Kecamatan Tarakan Barat, termasuk Jakarta Hotel. Hotel lainnya tersebar di kecamatan Tarakan Tengah (13 hotel), Tarakan Timur (7 hotel), dan Tarakan Utara (1). Di Tarakan Barat, julah hotel non-bintang semacam Jakarta Hotel ada 21 hotel, alias Tarakan Barat hanya punya 3 hotel berbintang. 3 Hotel berbintang lainnya yang ada di Tarakan berada di Tarakan Timur dan Tarakan Tengah. Wilayah Tarakan Utara, yang hanya punya 1 hotel, tak ada hotel bintangnya.

Jakarta Hotel, yang bertetanggaan dengan dealer mobil Toyota Sumber Harapan, terkesan tampil bagai hotel yang sudah tua. Hotel 2 lantai yang rajin mendukung kegiatan Baznas Tarakan ini punya 33 kamar dengan total 66 tempat tidur. Tarif hotelnya berkisar antara Rp 70 ribu hingga Rp 170 ribu. Dan untuk perkara syariah, asalkan mau keluar uang, tak perlu pusing. Di sebelah hotel, ada toko bernama Griya Muslim Syariah, yang menjual aneka perlengkapan Muslim: mulai dari busana Muslim, songkok dan kopiah, perlengkapan haji dan umroh, dan juga oleh-oleh haji. Toko ini kebetulan masih satu group dengan Jakarta Hotel.

Peta & Citra Satelit

Hotel Tarakan

Hotel Jakarta - Syariah
Jl. Jendral Sudirman No. 14
Kelurahan Karang Balik
Tarakan Barat
Kota Tarakan
Kalimantan Utara

Tel: 0551-21704