Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Hollywood Hotel, Jakarta Barat

Selasa, 05 Juni 2018 14:59:41
photo: hotel hollywood / google street view

Berlibur ke mana usai lebaran nanti, saat anak-anak liburan panjang sekolah? Ke Hollywood dan menginap di Hotel Hollywood ? Atau ke California dan bermalam di Hotel California? Ya silakan saja. Tapi tak perlu repot-repot ke Amerika sana. Cukup datang saja ke sisi utara wilayah Jakarta Barat. Di sana bakal dijumpai Hollywood Hotel dan California Hotel. Keduanya tidak mewah, karena berstatus hotel non bintang atau hotel melati. Tarifnya mulai Rp 175 hingga Rp 300 ribu. Keduanya merupakan hotel milik PT California Inti Persada, perusahaan perhotelan milik Jefri Tobing.

Dari sisi lokasi, California Hotel rasanya lebih baik. Hotel yang hadir sejak 2013 ini berada di Jalan Mangga Besar Raya, salah satu jalan utama dan populer di Jakarta. Sedangkan kakaknya, Hollywood Hotel, yang beroperasi mulai 2011, berada di Jalan Kebun Jeruk XVIII, alias bukan jalan raya utama, 2,5 kilometer di sebelah baratnya, yang bisa diakses lewat Jalan Mangga Besar II. Soal jumlah kamar, sang adik punya 50 kamar, sementara kakaknya, menurut catatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta (2015), hanya punya 24 kamar. Meski begitu, sang kakak --yang sudah punya website sendiri-- menyebut dirinya punya 30 kamar.

Jefri Tobing atau Jefri L Tobing kemungkinan masih punya satu hotel lagi: Sky Hotel di jalan atau di wilayah Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Tapi sepertinya hotel ini belum terdaftar di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta atau hadir sosoknya di jagad online. Yang menyebut keberadaan hotel itu adalah PT Morito Sejahtera, kontraktor instalasi AC yang melisting PT California Inti Persada sebagai salah satu kliennya.

Peta & Citra Satelit

Hotel Jakarta Barat

Hollywood Hotel
Jl. Kebon Jeruk XVIII No. 63
Kelurahan Maphar
Kecamatan Tamansari
Jakarta Barat
DKI Jakarta


Tel: 021-6120555

Website: www.hollywoodjakarta.com